Testimoni

Bersama Mustaqilli,
belajar bahasa Arab kini lebih cepat, mudah & menyenangkan

PUSAT PELATIHAN PENGAJAR DAN PENDIDIKAN ATAU KURSUS BAHASA ARAB DI INDONESIA

Testimoni Tokoh, Peserta dan Ulama Dunia.

  • “Selama belajar dengan metodenya, pengajarnya dan teman-teman belajarnya sangat menyenangkan. Tempatnya alhamdulillah tidak bising, materinya semakin kesini dirasakan agak sulit tapi tidak membuat patah semangat, bahkan sebaliknya jadi penasaran ingin sampai TuntasInsya Allah.”

     

    Tintin HerawatiPensiunan Guru Bahasa Sunda
  • “Alhamdulillah, setelah belajar bahasa arab berpindah-pindah dan mandiri, sekarang di “Mustaqilli” bisa belajar lebih terpola. Hal yang pertama yang menarik adalah pola perumusan materi yang ter-struktur sehingga mudah dihafal”

    Dr. Asril Pramutadi Andi Mustari S.Si.,M.EngDosen Institut Teknologi Bandung
  • “Belajar bahasa arab di Mustaqilli sangat menyenangkan. Walaupun sulit dan kaya akan kosa kata dan struktur bahasa, hal ini dibuat mudah dicerna oleh guru-guru yang berpengalaman. Selain dapat ilmu bahasa, ilmu agama dan motivasi2 keagamaan juga dapat loh, karenanya saya betah kursus di sini walaupun sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Teman-teman di sini juga bervariasi dari sisi usia dan profesi. Melihat yang sudah sepuh masih semangat belajar dan juga yang masih sangat muda semangat mendalami ilmu, membuat saya malu deh kalau tidak belajar bahasa arab sampai pintar…Bahasa arab ini bahasa penduduk surga, semoga saja upaya kita ini mendapat kemudahan dari Allah dan bernilai baik di mata Allah. Tetap jaya Mustaqilli!”

    Devi Arofah MumtazahDokter spesialis Kulit dan Kelamin/ RS Fatmawati Jakarta
  • Sudah 2 tahun ikut Mustaqilli, yg bikin bingung tuh gak pernah saya kecanduan ikut kursus bisa lama seperti ini kecuali di Mustaqilli, seperti ada yg menggerakkan kaki ini utk terus ikut Mustaqilli, bahkan ketika saya diberikan cobaan suatu waktu brangkat ke kursus kemudian kecelakaan sampai patah tulang, yg pertama kali merespon pun temen2 dari Mustaqilli. ini luar biasa, selain dapat ilmu tentang bhs arab yg metode nya mengasyikan saya juga dapat temen2 yg luar biasa pula, berdoa terus kepada Allah mudah2an saya dapat terus istiqomah belajar bhs arab.”

    Muhammad IqbalKaryawan
  • Asslm Wr Wb, Alhamdulillah, saya sudah menyelesaikan Dasar-Dasar Mustaqilli buku 1 dan buku 2. Untuk tahun 2013 akan memasuki kelas Mustaqilli, insyaAllah akan dimulai tanggal 12 Januari 2013. Selama hidup saya mencapai umur 67 tahun baru kali ini saya belajar Bahasa Arab. Dimasa kecil di Pemalang belajar bahasa Jawa, SD belajar bahasa Jawa dan Indonesia, menginjak SMP belajar bahasa Inggris disamping bahasa Indonesia. Di SMA Pekalongan selain bahasa Indonesia dan Inggris saya memilih bahasa Jerman. Di Perguruan Tinggi memperdalam bahasa Inggris. Sedangkan mengaji belajar dari embah saya , mbah Musafa. Baru di Jakarta di bulan Juni 2012 saya melihat iklan di Republika ada metode Mustaqilli. Saya mendaftar langsung masuk kelas Dasar. Ternyata di kelas saya yang paling tua ada yang berumur 60 tahun pak H. Muchidin dan lainnya kebanyakan masih muda. Memang terasa berat untuk belajarnya. Tetapi keinginan tahu saya mengingat bahasa Arab dipakai menjadi bahasa Al Qur’an, maka saya terus mencoba meskipun berat dalam menghafal. Motivasi yang lain adalah untuk memahami persoalan shadaqah, infaq dan zakat yang sering dicampur adukkan oleh para penerjemah. Saya berharap dapat menyelesaikannya dengan baik. Saya berharap sebagai bagian dari Mustaqilliman dapat ikut menyebarluaskan metode ini yang merupakan karya fenomental dari Ustadz Agus Shohib Khaironi Lc yang merupakan produk dalam negeri yang telah diterima secara luas di dunia. Semoga Allah SWT meridloi dan memudahkan upaya untuk mengembangkan pengajaran bahasa Arab dengan metode Mustaqilli. Amin, Amin Amin ya Robbal Alamiin

    Drs Achmad Subianto MBAKetua Komisi Pengawas BAZNAS
  • Saya adalah orang Arab yang belum pernah melihat kitab mu’jam Nahwu Shorof yang paling mudah dipahami yang ditulis oleh seorang yang bukan Arab, di mana orang Arab sendiri belum ada atau belum pernah menulis dengan metode seperti ini sampai dengan saat ini

    Syaikh. DR Basyiiri Abdul Mu’thyPakar Bahasa Arab dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir
  • Buku ini merupakan karya dari seorang yang mempunyai pengetahuan mendalam dalam bahasa Arab. Dengan metodenya, ia menjadikan tata bahasa Arab yang rumit menjadi sederhana dan mudah dipahami

    Prof. DR. Wahbah Musthafa Az-zuhailyUlama sekaligus pakar fiqih dunia
  • Saya baru ikut Belajar Bahasa Arab metode mustaqilli di DAC, sangat menyenangkan. Suasana kelasnya fun, metodenya mudah bahkan untuk orang yang baru mengenal huruf arab pun mudah dan cepat menguasainya. Belajar selama 3 jam terasa sebentar banget

    Abu FathanKaryawan Swasta
  • Ternyata bahasa Arab mudah untuk dipelajari apalagi dengan sistematika dan metodologi yang disajikan Mustaqilli. InsyaAlloh dengan ketekunan dan kesabaran kita dapat menguasai bahasa Arab yang merupakan bahasa Al-Qur’an, Hadits dan berbagai kitab berbahasa Arab serta tentunya kita dapat mengajarkannya kepada yang lain. Saya sangat merekomendasikan kepada ikhwan/akhwat untuk mengikuti kursus Mustaqilli ini. Yahfazhukumulloh

    H.WahidiKaryawan Telkomsel / Peserta Mustaqilli
  • Awalnya aku tidak bisa membaca dan menulis tulisan Arab, tetapi pas ikut DAC, aku tidak menyangka kalau sekarang bisa membaca dan menulis tulisan arab, orang-orangnya asyik, plus tidak bikin bosen, malah pengen terus belajar ^^

    Thanaya AroembhuwanaPelajar SMP / Gabung di DAC 1,5 bulan
  • Belajarnya asyik..temen-temenya asyik …ustadznya asyik..

    Iwan SetiawanGuru PAI / Peserta DAC Dasar 2
  • Saya tidak menyangka ternyata ada ya belajar bahasa arab sebegitu menyenangkan nya seperti mustaqilli ini.. belajar di kelas berasa enjoooy sekali dan tidak tertekan.. belajarnya pun bisa sambil makan snack dan minum yang telah disediakan di kelas jadi belajarnya tidak menegangkan. Di Dasar Mustaqilli, setiap pertemuan diajarkan menulis, membaca, percakapan yang diajarkan dengan cara menyenangkan. Dan tiap pertemuan diberi bonus motivasi islami dan pengetahuan baru tentang islam dan kehidupan sehingga diri ini termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan belajar bahasa arab dengan semangat. Setelah ikut mustaqilli, hari sabtu dan minggu adalah hari yang saya tunggu – tunggu karena penasaran dengan ilmu bahasa arab pada materi selanjutnya.

    NoviaMahasiswi
  • Assalaamu’alaykum.wr.wb Alhamdulillah wa syukrulillah saya bisa belajar bahasa arab di tempat ini. Metode mustaqilli ini membuat bahasa arab menjadi mudah untuk dipelajari dan tidak “angker” atau sulit.. Karena sebelumnya, saya pernah cari guru privat bahasa arab, namun baru 1 kali pertemuan saja, membuat saya tidak ingin hadir lagi.. Berbeda dengan mustaqilli.. Belajar disini dengan guru-guru yang profesional dan menyenangkan serta memahami psikologis peserta yang berbeda-beda umur juga latar belakang, suasana yang menyenangkan dan tidak tegang,.. Suasana di kelas seperti belajar di rumah bersama keluarga.. ? Tak hanya bahasa arab yang saya dan teman-teman dapat disini, tapi pengetahuan2 islam pun diberikan juga motivasi bahkan adik kelas saya yang saya rekomendasikan untuk ikut kursus disini, dia sudah lebih baik karakternya..tadinya pemalu dan kurang aktif namun sekarang dia lebih periang, aktif dan semangat untuk belajar.. Alhamdulillah saya pun juga jadi senang menulis bahasa arab ..kadang saya suka senyum2 sendiri saat belajar di kelas maupun di rumah, karena rasanya begitu menyenangkan sekali belajar bahasa arab.. 3 jam belajar di kelas itu, terasa begitu cepat sekali,.. Hari-hari belajar di kelas menjadi hari yang sangat saya nantikan.. Sekian berbagi pengalamannya.. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi kita semua.. Aamiin Allahumma Aamiin.. Wassalaamu’alaykum.wr.wb

    Dewi Tarakanita, SEKoordinator Bid. Perpajakan
  • Dua pengalaman lucu yang saya alami sbb: 1). Ketika pertama ikut mustaqilli, kalau ada pelajaran yang harus dicatat dalam tulisan arab, saya mencatat tulisan arab tsb seperti melukis. Walaupun sudah kenal huruf arab, tetapi belum tahu kata-2 arab, sehingga ketika harus merangkai huruf arab menjadi satu suku kata, saya lakukan seperti melukis. Saya lakukan dengan hati-2, tetapi bolak balik saya tip ex karena salah terus. Alhamdulillah sekarang sudah lancar. 2). Beberapa tahun sebelum ikut mustaqilli saya membeli kamus Arab, ingin belajar sendiri. Tetapi sampai dirumah nggak bisa menggunakannya. Saya mencari kata “alhamdulillah” di huruf “alif” ( ا )…saya bolak balik berkali-kali nggak ketemu. Ternyata penggunaan kamus Arab tidak seperti kamus Inggris. Setelah ikut mustaqilli baru tahu bahwa mencari kata “alhamdulillah” bukan di huruf “alif” tetapi di huruf kh (ح) dari kata حمد dan sekarang sudah lancar menggunakan kamus Arab.

    RiyantokoPensiunan, murid di DAC.
  • Kurang lebih  setahun saya belajar bahasa Arab dg metode Mustaqilli, dan sudah melewati tahapan dasar Mustaqilli, sekarang di level 3. Metode pembelajarannya melalui tahapan yg terarah &  terstruktur, sehingga  mudah mengikutinya, dan yang paling saya sukai adalah saat latihan menerjemahkan beberapa ayat dalam Al-Quran yg dosisnya disesuaikan dg kemampuan Dampak yg mulai saya rasakan setelah belajar bahasa Arab metode Mustaqilli adalah membaca Al-Quran menjadi lebih nikmat dan menyenangkan. peserta.

    Rika Aningar FitriasariPNS Kemenpora RI
  • Setelah gabung, kesan pertama yang saya dapet, saya jadi “addict” ? Ini bahasa susah, kaya akan vocabulary, ribet dalam grammar. Tapi cara penyampaian & pengajaran Ustadz-ustadz-nya seolah-olah bikin ini bahasa yang sederhana plus metode Mustaqili-nya pun tepat. Dan ngga cuma pengetahuan tentang bahasa Arab aja yang saya dapet. Teman2 dari latar belakang yang beragam itu udah pasti, pengetahuan tentang agama Islam itu sendiri, Al-Qur’an, hadits, rasul, semuanya saya bisa Jadi gimana saya ngga bisa jatuh cinta sama Mustaqili? Karena apa yang kita perlu “tabung” untuk jadi umat Allah yang baik, salah satunya di program ini. dapet. It’s a package.

    Gina LisdianiIndependent Power Producer
  • “Kebutuhan yang amat sangat di dalam hati saya untuk bisa bahasa Arab dengan tujuan utama saya bisa mengerti bahasa Al-Qur’an, akhirnya Allah kasih jalan, saya akhirnya menemukan tempat kursus dengan nama Mustaqili. Pertama kali belajar deg-degan bisa ga yach, bisa menyesuaikan ga yach, ternyata konsep belajar bahasa arab di Mustaqili mudah di cerna, dengan kita merasa nyaman dan menikmati proses belajarnya. Kalo sudah nikmat, suasana seru dari berbagai latar belakang dan umur. belajar juga jadi mudah. Alhamdulillah.”

    Eddy HidayatullahManager Div. IT - Perusahaan Swasta
  • “Lebih Kurang setahun saya mengikuti kursus bahasa Arab di Mustaqilli, saya dapat menulis bahasa Arab dan membaca Al-Qur’an dengan baik. Dan lebih menyenangan lagi adalah ketika membaca Al-Qur’an saya seperti merasa kecanduan. Karena saat membaca Al-Qur’an suasana bathin terasa senang Oleh Sebab itu saya menghimbau teman – teman untuk bergabung belajar bahasa Arab, terutama para pensiunan kerena belajar bahasa Arab mencegah kepikunan dan merupakan ibadah kerena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an dan bahasa syurga”.

    Azwan Zamzam
    Azwan ZamzamKonsultan Pajak Perusahaan Asing
  • “Saya adalah orang Arab yang belum pernah melihat kitab mu’jam Nahwu Shorof yang paling mudah dipahami yang ditulis oleh seorang yang bukan Arab, di mana orang Arab sendiri belum ada atau belum pernah menulis dengan metode seperti ini sampai dengan saat ini”.

    Syaikh. DR Basyiiri Abdul Mu’thy
    Syaikh. DR Basyiiri Abdul Mu’thy Pakar Bahasa Arab dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir
WhatsApp chat