Kursus bahasa Arab Online di tengah Pandemi

Kursus bahasa Arab Online di tengah Pandemi
Oeloem
kursus bahasa arab online di tengah pandemi covid 19

Kursus bahasa Arab Online di tengah Pandemi

Selasa 11 Agustus 2020.

Setelah sekian bulan ini dunia tertimpa cobaan pandemi, banyak perubahan terjadi, dunia berubah, banyak orang kehilangan pekerjaan, kehilangan kesempatan belajar dan terjadi peristiwa peristiwa lainnya. Begitu banyaknya lembaga pendidikan Al-Qur’an dan bahasa Arab yang diliburkan sementara sampai waktu yang tidak di tentukan inilah salah satu efek dari pandemi ini, di waktu ini pula alhamdulillah kami yayasan Mustaqilli tetap mengadakan kelas bahasa Arab, kami memindahkan semua kelas offline ke online dan juga alhamdulillah sampai saat ini sudah masuk ke angkatan 5 kelas online baru selama pandemi ini.

kursus bahasa arab online di tengah pandemi

Apakah belajar secara online efektif ?

Setiap orang tentu berbeda dalam menghadapi setiap perubahan, tidak terkecuali dengan perubahan cara belajar yang awalnya dilakukan tatap muka, kini harus belajar dengan daring dengan memanfaatkan aplikasi zoom, tidak ada kendala bagi anak muda atau mereka yg memang sudah terbiasa dengan gadget, akan tetapi agak berbeda dengan para peserta kami yang sudah lumayan sepuh, perlu waktu satu sampai dengan dua bulan untuk penyesuaian. sekarang sudah hampir 5 bulan kita melewati ini semua dan semua sangat di luar perkiraan karena hampir 90 % peserta kita sekarang ini malah lebih nyaman dengan belajar via online, banyak sekali perbedaan dan mungkin bisa di katakan kelebihan belajar secara online ini, diantaranya tidak lagi bermacet macetan, ketinggalan materi lebih bisa di minimalisir karena ada video rekaman setiap pertemuannya, penyampaian materi lebih padat karena kita tau kalau offline kadang banyak terpotong oleh obrolan ini itu. itulah pengalaman kami dengan belajar bahasa Arab via online selama 5 bulanan ini.

Di kelas online angkatan pertama sampai lima alhamdulillah telah di ikuti oleh teman teman dari hampir seluruh wilayah Indonesia bahkan ada dari luar juga seperti dari Amerika dan Jepang.

DAFTAR KELAS ONLINE DISINI

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× Tanya aja disni !