Ikuti Kursus Bahasa Arab

Ikuti Kursus Bahasa Arab untuk Memperlancar Kefasihan dalam Bicara bahasa Arab

Ikuti Kursus Bahasa Arab untuk Memperlancar Kefasihan dalam Bicara Bahasa Arab

Memiliki kemampuan berbicara bahasa lain memang merupakan kebanggaan tersendiri. Nah, bagaimana bila Anda memiliki kemampuan dalam berbicara bahasa Arab? Tentu ini menjadi keuntungan bagi Anda pribadi, khususnya bila Anda seorang Muslim.

Nah, memang, belajar bahasa Arab tidak selalu mudah dan bahkan bisa jadi sangat sulit. Salah satunya karena memang tulisannya yang berbeda. Maka dari itu, Anda bisa mengukuti kursus Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Mustaqilli.

Beberapa Tujuan Seseorang ingin Menguasai Bahasa Arab

Ya, tentu saja ada tujuan tertentu mengapa seseorang ingin dapat memiliki kemampuan berbahasa Arab yang lancar, dan ini akan teruraikan dalam artikel ini.

Dapat Membaca Kitab-kitab dengan Mudah

Bukan hal yang asing lagi bahwa alasan ini merupakan alasan pertama dan terutama mengapa seseorang, khususnya Kaum Muslim ingin dapat fasih berbahasa Arab, yaitu agar dapat membaca kitab-kitab dengan baik.

Karena seperti yang kita ketahui, bahasa Arab merupakan bahasa utama kitab-kitab Islam seperti Alquran dan Alhadist. Maka dari itu, bila seseorang tidak bisa atau hanya sedikit bisa berbahasa Arab, maka sulit baginya untuk bisa membaca dan memahami maksud dari tulisan kitab-kitab tersebut.

Keperluan Sertifikasi untuk Jenjang Hidup Selanjutnya

Ya, dalam hidup, tidak hanya membaca kitab saja yang menjadi tujuan untuk fasih berbahasa Arab. Ada fase hidup yang juga membutuhkan keahlian berbahasa Arab, seperti pekerjaan, sekolah dan hal lainnya. Barangkali Anda ingin masuk ke sekolah di luar negeri yang membutuhkan kefasihan bahasa Arab atau pekerjaan yang memang mengharuskan memiliki kemapuan bahasa Arab.

Nah, tentu saja hal ini harus memiliki keahlian dalam berbahasa Arab, entah dalam membaca dan bercakap-cakap. Maka dari itu, Anda bisa mengikuti kursus pembelajaran Bahasa Arab dengan leluasa untuk tujuan mencari sertifikat.

Dengan adanya sertifikat, Anda jadi mampu menunjukkan pada orang bahwa kompetensi Anda di bidang Bahasa Arab sudah sangat baik dan bisa dijadikan bahan pertimbangan. Dan tentu saja, ini membuat Anda memiliki kesempatan yang besar untuk diterima dalam pekerjaan atau Pendidikan yang memerlukan kemampuan berbahasa Arab.

Alasan Anda Harus Mengikuti Kursus Bahasa Arab di Mustaqilli

Ya, Mustaqilli menyediakan program pelatihan untuk Anda yang masih awam tentang Bahasa Arab tetapi punya keinginan yang kuat untuk menguasai bahasa Arab dengan baik. Maka dari itu, Mustaqilli merupakan jawaban yang pas untuk Anda, mengapa?

Mustaqilli Menyedikan Kursus Bahasa Arab dengan Metode Terbaik

Bila kita bandingkan dengan Orang Arab asli, tentu keadaan kita dalam berbahasa Arab sangatlah berbeda. Mereka yang lahir di tanah Timur Tengah sudah dari kecil diberikan pelatihan berbahasa Arab. Tidak hanya itu, bahkan dalam berbicara pun mereka harus menggunakan bahasa tersebut. Dan dengan begitu, Bahasa Arab merupakan bahasa ibu mereka.

Lantas, bagaimana dengan kita? Ya, kita sangat berbeda. Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak wajib berbahasa Arab. Bahkan dari kecil kita diajarkan tentang bahasa Indonesia dan juga bahasa daerah. Tentu saja hal ini menjadi pembeda dan juga kesulitan tersendiri bagi orang Indonesia yang ingin menguasai bahasa Arab.

Maka dari itu, Mustaqilli hadir dengan cara pembelajaran bahasa Arab yang berbeda. Metodenya yang dibawa sangat praktis, sederhana dan mudah dipahami. Maka dari itu, dengan belajar bahasa Arab menggunakan metode Mustaqilli ini, Anda bisa dnegan cepat menguasai Bahasa Arab dalam waktu sekitar 203 jam saja.

Membentuk Dzauq ‘Arabiyyah dengan Sendirinya

Dengan adanya keadaan tidak terbiasa dalam berbahasa Arab membuat seseorang sangat sulit sekali untuk lancar berbicara bahasa Arab. Tidak seperti orang Arab yang tinggal di tanah Arab, mereka sudah menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa ibu mereka. Maka dari itu, mudah bagi mereka untuk melafalkan bahasa tersebut.

Nah, bagi Anda yang merupakan seorang Indonesia dari kecil, Anda tetap bisa berbicara dalam bahasa Arab secara fasih. Ada istilah Dzauq ‘Arabiyyah yang mana artinya Anda menjadi mempunyai rasa menjiwai bahasa Arab. Atau seolah-olah, Bahasa Arab merupakan bahasa keseharian Anda.

Hal ini dapat terjadi bila Anda terbiasa dalam membaca, menerjemah, memahami, mengarang, mengirab dan melakukan percakapn menggunakan Bahasa Arab. Jadi, hidup Anda bisa seperti orang Arab asli yang sangat umum dalam berbicara bahasa Arab.

Tetapi, untuk melakukan dan mencapai Dzauq ‘Arabiyyah bukanlah perkara yang mudah. Anda harus memiliki semangat dan mentor yang terampil. Maka dari itu, Mustaqilli menghadirkan program ini dengan pengawasan yang baik sehingga Anda mampu menjalankan ini dengan sangat baik. Dan dengan begitu, pada akhirnya Anda dapat menjiwai Bahasa Arab dengan baik.

Praktek Merupakan Hal Pertama dalam Pengajaran

Sangat mudah sekali untuk mengajarkan sesuatu dengan cara teori. Seorang pengajar hanya mengatakan saja sekumpulan teorinya pada para anak didiknya. Tetapi, bagaimana dengan praktek secara langsung?

Hal ini yang menjadi pembeda dalam keberhasilan dan kesuksesan berbahasa. Maka dari itu, dalam belajar dan mengajar bahasa Arab, tidak cukup bila seseorang hanya sekedar teori saja. Atau teori lebih banyak daripada praktek.

Nah, dalam Mustaqilli ini, Anda akan diajarkan dengan metode yang menjalankan praktek sebagai hal yang utama. Dengan adanya fokus terhadap praktek, tentu saja rasio keberhasilan Anda akan sengat tinggi dan juga mempercepat keahlian Anda dalam berbahasa Arab.

Mengajar dengan Cara yang Baik dengan Guru yang Profesional

Dengan berfokus pada praktek, membuat Anda sadar bahwa Mustaqilli memiliki kualitas pengajar yang baik dan memang benar begitu adanya. Para pengajar yang ada di Mustaqilli merupakan sekumpulan orang yang sudah memiliki sertifikat dan lulus seleksi yang ketat.

Selain itu, mayoritas pengajarnya pun merupakan alumni dari Timur Tengah dengan talenta yang baik, berdedikasi tinggi dan juga memiliki segudang pengalaman dalam memberikan pengajaran. Dengan begitu, Anda tidak akan menemukan pengajar yang asal bisa atau tidak kompeten.

Dan pada akhirnya, Anda pun akan menerima pengajaran yang sangat baik dari para pengajar dan mampu fasih berbahasa Arab dengan cepat.

Anda Tergerak untuk Belajar Secara Mandiri

Anda pasti tidak mengelak akan fakta bahwa belajar praktek secara mandiri itu sulit untuk dilakukan. Dan bahkan untuk memiliki kemauan dalam mempraktekkan hasil belajar pun rasanya berat sekali. Dengan begitu, Anda pun jadi sulit untuk fasih berbahasa Arab.

Tetapi, bagaimana jika Anda terangsang untuk mempraktekkan sendiri apa yang sudah Anda pelajari? Nah, hal inilah yang nanti bakal terjadi pada Anda saat Anda mengenyam Pendidikan di Mustaqilli. Di sini, Anda akan benar-benar tertarik untuk langsung mempraktekkan dan bahkan mengembangkan kalimat bahasa Arab.

Dengan cara kursus bahasa Arab seperti itulah Anda jadi bisa cepat memahami bahasa Arab. Tidak hanya sebatas memahami saja, Anda juga bisa fasih berbicara bahasa Arab seperti orang Arab asli.

×

Powered by WhatsApp Chat

× WhatsApp