Aku Cinta Bahasa Arab

Aku Cinta Bahasa Arab
Kang Ulum
Aku Cinta Bahasa Arab

Aku Cinta Bahasa Arab

Ia dikenal dengan nama Umi Andi. Seorang wanita tua berusia 70 th. Jalannya sudah tertatih bertumpu pada tongkat. Selain usianya yg sudah tua juga karena penyakit yang diidapnya. Dari rumahnya ke tempat majelis, satu kali naik angkot dan pulangnya 2 kali naik angkot dikarenakan jalan yang memutar.

Dengan keadaan seperti itu tas yang disandangnya tampak berat. Berisi buku Dasar Mustaqilli 1 & 2. Terkadang ditambah kamus Al Munawir. Dua buku Mustaqilli saja sudah cukup membuat pegal. Ditambah kamus Al Munawir yg bobotnya bisa membuat tangan kekar jika digunakan sebagai beban barbel.

Ya, semangat mudanya, semangat juangnya, semangat belajarnya yg membara tak mati. Sekalipun tertatih, pe dengaran yg sudah berkurang, penglihatan yg sudah memudar. Tidak menyurutkan ia belajar di majelis Mustaqilli untuk belajar bahasa Arab.

Tugas tidak pernah ketinggalan, latihan-latihan, selalu berusaha terbaik, keaktifannya luar biasa. Jika tidak karena penyakitnya kambuh sehingga ia tidak mampu berjalan atau karena udzur syar’i lainnya. Ia selalu hadir 2 kali dalam seminggu.

Seorang wanita yg memilih hidup sendiri, setelah suaminya meninggal sejak usia 37 thn. Sampai saat ini ia tidak menikah lagi. Semangat dan kemandiriannya tidak surut seiring usia.

Umi Andi semangat mempelajari bahasa Arab karena ia meyakini. Bahasa Arab adalah bahasa syariat, bahasa penghuni surga, bahasa cinta Allah kepada manusia dalam Alquran.

 

Cerita Hikmah

Oleh Ustadz Agustiar Nur Akbar (Pengajar Mustaqilli cabang Bekasi)

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WhatsApp chat